Cara Mengaktifkan dan Menggunakan VPN Gratis di Opera Untuk Android

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan VPN Gratis di Opera Untuk Android
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan VPN Gratis di Opera Untuk Android - Opera adalah salah satu browser terbaik di desktop maupun di ponsel. Salah satu hal yang membuat Opera masuk dalam jajaran browser terbaik adalah karena pembaruan baru untuk Opera Brower yang menghadirkan layanan VPN gratis bawaan di dalamnya, baik dalam versi desktop maupun ponsel.

Dan kali ini, Blogudir akan memberikan cara untuk mengaktifkan dan menggunakan VPN di Opera untuk Android. Tanpa bertele-tele, langsung saja simak caranya di bawah ini:

Cara Mengaktifkan VPN Gratis di Opera

Sebelum Anda mulai, download dan instal aplikasi Opera Browser untuk Android dari Google Play Store. Kalian bisa mendapatkannya melalui tombol biru "Opera untuk Android" di bawah ini. Jika Anda sudah memiliki Opera di Android Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan VPN bawaan untuk Android.
Opera untuk Android
  1. Buka aplikasi Browser Opera.
  2. Pencet ikon Opera di kanan bawah.
  3. Pilih Pengaturan (Settings).
  4. Nyalakan toogle switch VPN di halaman Pengaturan hingga menjadi warna biru.
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan VPN Gratis di Opera Untuk Android

Ketika Anda mengaktifkan VPN bawaan, itu diaktifkan hanya untuk tab pribadi secara default. Saat Anda menjelajah online, Anda akan menghubungkan internet tanpa VPN. Jadi kalau kalian ingin menggunakan VPN, kalian harus membuka mode private atau mode penyamaran. Jika Anda ingin membuka semua halaman web melalui VPN, Anda dapat mengubah pengaturan dengan mengikuti cara di bawah ini:
  1. Pencet tulisan "VPN" di atas layar browser Opera, area di sebelah kiri toogle switch.
  2. Pilih Pengaturan (Settings)
  3. Lalu akan membuka halaman konfigurasi VPN.
  4. Hapus centang pada pilihan Gunakan VPN untuk tab pribadi saja (Use VPN for private tabs only).
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan VPN Gratis di Opera Untuk Android

Ada tombol aktifkan yang bisa Anda matikan kapan saja untuk menonaktifkan penjelajahan VPN. Selain itu, secara default Opera akan mem-bypass semua mesin pencari. Fitur ini diaktifkan secara default dan bermanfaat. Mesin pencari termasuk Google membawa hasilnya berdasarkan lokasi Anda untuk mencocokkan permintaan Anda. Jika Anda menggunakan VPN untuk mesin pencari, hasilnya dapat bervariasi sesuai dengan negara yang Anda pilih untuk VPN.

Cara Menggunakan VPN Gratis di Opera

Setelah VPN diaktifkan dan dikonfigurasikan sesuai keinginan, cukup mulai meramban situs web apa pun. Anda juga dapat mengubah negara yang Anda inginkan dengan browser Opera. Mari kita lihat cara mengatur negara untuk Opera VPN gratis di Android
  1. Buka Browser Opera.
  2. Tulis website yang ingin Anda buka.
  3. Pencet tulisan VPN di kiri atas layar browser Opera.
  4. Pilih Pengaturan.
  5. Buka Lokasi Virtual (Virtual Location).
  6. Pilih lokasi dari daftar yang tersedia (Optimal, Amerika, Asia, atau Europe).
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan VPN Gratis di Opera Untuk Android

Di bagian atas layar browser juga akan ditunjukkan berapa banyak data yang melalui VPN yang Anda pakai. Dan Anda dapat mematikan VPN kapan saja dengan mengubah toogle switch menjadi warna abu-abu.

Kenapa Opera Menawarkan VPN Gratis?

Semakin banyak pengguna menjadi berhati-hati tentang privasi online mereka. Berkat semua kebocoran dan masalah di sekitar sebagian besar raksasa teknologi dewasa ini, semakin banyak pengguna yang tidak mempercayai perusahaan besar dengan data mereka. Layanan VPN adalah cara paling populer untuk menyembunyikan identitas online seseorang.

Menurut perkiraan GlobalWebIndex, lebih dari 650 juta orang di seluruh dunia menggunakan alat tersebut untuk menutupi identitas online mereka dan menangkis pelacak web. Opera telah jauh di depan kurva seperti sudah berkali-kali. Ingat itu adalah perusahaan yang sama yang memberi kami tab, panggil cepat, dll. Ini adalah fitur yang banyak digunakan sekarang kita anggap remeh dan mempertimbangkan persyaratan dasar dalam browser desktop apa pun.

Perusahaan Norwegia telah menawarkan layanan VPN gratis untuk waktu yang lama di browser desktop mereka. Pertama, sebagai ekstensi gratis dan kemudian dimasukkan langsung ke browser. Opera juga memiliki aplikasi VPN gratis untuk Android, tetapi dihentikan. Perusahaan kemudian memutuskan untuk memanggang layanan VPN langsung ke Browser Opera mereka untuk Android.

Ini masuk akal dari perspektif bisnis. Setelah pengujian beta yang lama, layanan VPN gratis built-in kini akhirnya tersedia dalam versi Opera Browser yang stabil untuk Android. Langkah ini dapat membantu Opera memenangkan kembali beberapa pengguna yang hilang dari Google, Samsung, dan UC Browser.

Beberapa pengguna skeptis terhadap layanan VPN gratis dan kekhawatiran mereka juga baik. Jika Anda tidak membayar untuk layanan, seperti layanan VPN, penyedia layanan mungkin melakukan sesuatu untuk menghasilkan uang. Perusahaan seperti Google dan Facebook setidaknya terbuka untuk menampilkan iklan tetapi perusahaan yang lebih kecil sering tidak. Sebelumnya ada laporan layanan VPN gratis tertentu yang menjual data pengguna. Opera adalah nama besar dan kami pikir mereka memiliki sumber daya yang diperlukan untuk menjalankan layanan VPN gratis tanpa menjual data pengguna atau menampilkan iklan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel