Apa Itu Libra dan Calibra, Cryptocurrency Baru Milik Facebook

Apa Itu Libra dan Calibra, Cryptocurrency Baru Milik Facebook
Mata uang virtual Libra milik Facebook - Meskipun pasar cryptocurrency mengalami penurunan besar pada akhir 2018, dinamika ini pasti akan berubah tahun ini. Bitcoin masih akan memimpin pasar ini, dan sekarang Facebook berencana untuk bergabung dengan pasar cryptocurrency dengan Libra, mata uang virtual baru yang akan diintegrasikan dalam aplikasi seperti WhatsApp dan Messenger melalui layanan dompet Calibra.

Tampaknya perusahaan raksasa yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu menggunakan sistem pembayaran ini dan mereka akan melakukannya dengan dukungan dari komunitas bisnis besar.

Hampir 30 merek telah bergabung dalam proyek ini untuk mengawasi dan memantau mata uang baru. Selain itu, diharapkan setelah dirilis secara resmi, jumlah anggota dalam asosiasi Libra akan tumbuh secara eksponensial.
Apa Itu Libra dan Calibra, Cryptocurrency Baru Milik Facebook

Apa itu Libra?

Libra adalah mata uang digital global yang dibangun di atas dasar blockchain (Libra Blockchain). Libra didukung penuh oleh Libra Reserve, koleksi mata uang dan aset lain yang digunakan sebagai jaminan untuk setiap Libra yang dibuat, membangun kepercayaan pada nilai intrinsiknya.

Fakta bahwa Facebook berencana untuk mengintegrasikan Libra dalam aplikasi mereka terkenal seperti WhatsApp dan Messenger dapat menjadi pemicu bagi jutaan pengguna untuk secara otomatis memberi kepercayaan mereka pada bisnis inovatif ini.

Libra menonjol karena menjadi jenis cryptocurrency yang berbeda, belum lagi fakta bahwa Libra didasarkan pada teknologi blockchain. Dalam hal ini nilai mata uang tidak akan bergantung sepenuhnya pada naik turunnya pengguna.

Akan ada banyak perusahaan mengawasi Libra dan mereka juga akan memberikan dukungan keuangan setiap saat. MasterCard, Visa, Uber, Spotify, Vodafone, dan PayPal akan berkontribusi dan mencegah devaluasi Libra sambil mengelola node validasi.

Terlebih lagi, Asosiasi Libra akan memiliki kantor pusat di Swiss. Jika model ini berfungsi, sisa mata uang digital mungkin juga akan sangat mengurangi volatilitasnya.

Apa itu Calibra?

Apa Itu Libra dan Calibra, Cryptocurrency Baru Milik Facebook
Facebook juga telah mengungkapkan banyak informasi tentang Calibra. Ini adalah nama yang mereka berikan pada dompet yang akan dapat digunakan di berbagai aplikasi di smartphone kalian. Dengan cara ini, akan mudah untuk mentransfer uang ke kontak kalian dalam hitungan detik.

Keamanan, atau kekurangannya, adalah faktor yang paling mencoreng citra perusahaan Zuckerberg dalam beberapa bulan terakhir. Itulah mengapa pengembang Libra dan Calibra bekerja untuk memastikan bahwa cryptocurrency dan layanan dompet dapat dipercaya oleh pengguna.

Faktanya, Facebook memastikan kalau dompet Calibra akan memiliki perlindungan anti-penipuan terintegrasi, laporan dalam aplikasi, dan fitur layanan pelanggan untuk melindungi uang pengguna.

Facebook juga telah mengomunikasikan bahwa komisi akan rendah dan transparan, yang sangat penting dalam mengubah Libra untuk mata uang lokal apa pun. Tujuan jangka panjangnya adalah untuk dapat membayar tagihan atau biaya di bisnis, restoran, dan toko dengan Libra.

Sementara itu, layanan keuangan lainnya seperti kredit dan deposito akan ditawarkan juga. Ini akan menjadi cara utama mereka akan menarik investor baru dan meningkatkan nilai dan stabilitas mata uang virtual.

Tanggal rilis Libra dan Calibra

Calibra masih dalam pengembangan, meskipun semua orang berpikir 2020 akan menjadi tahun peluncurannya. Ditambah, dompet Calibra akan bisa diunduh sebagai aplikasi independen. Karena itu, bukan berarti kita tidak akan bisa menggunakannya di layanan lain seperti WhatsApp untuk mengirim atau menerima uang secepat yang diperlukan seperti mengirim pesan teks. Atau setidaknya itulah yang dijanjikan Facebook untuk saat ini.

Itulah informasi mengenai cryptocurrency baru milik Facebook, Libra dan Calibra. Tetap stay tune di website Blogudir untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan informasi tentang mata uang virtual tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel