Dengan budjet 3 Jutaan, mana yang anda pilih Vivo S1 atau Vivo Z1 Pro ?

Mana yang anda pilih Vivo S1 atau Vivo Z1 Pro ? - Kabar terberu setelah rilisnya smartphone Vivo S1 di Indonesia, Vivo kembali menghadirkan ponsel seri baru, yaitu Vivo Z1 Pro. Di Indonesia, pada saat peluncuran, kedua ponsel ini sama-sama dibanderol harga Rp 3 jutaan. Lebih detail, Vivo S1 dibanderol dengan harga Rp 3,6 juta sementara Vivo Z1 Pro harganya Rp 3,1 juta. Terpaut harga Rp 500.000, bagaimana perbandingan fitur yang ada di kedua ponsel ?




Apabila anda punya budjet sekitar Rp 3 jutaan, anda akan memilih smartphone Vivo yang mana? Untuk menjawab itu, mari kita bahas keunggulan masing-masing ponsel. Oke langsung saja pada Smartphone Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro mereka sama-sama memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing kamera di dua ponsel ini memiliki resolusi 16 MP, 8 MP, dan 2 MP (depth sensor). Ketiga kamera di Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro juga dilengkapi dengan LED flash dan teknologi AI Triple Camera dari Vivo.

Persamaan lainnya terletak di sistem operasi yang dijalankan (Android 9.0 Pie) dan balutan antarmuka pada kedua ponsel (Funtouch 9). Lantas apa saja perbedaan kedua ponsel? Beda kamera selfie dan layar

Beda kamera selfie dan layar





Perbedaan yang paling mencolok bisa dilihat pada kamera selfie yang diusung oleh kedua ponsel. Pada smartphone Vivo S1 dia masih memanfaatkan takik (poni) pada layar smartphone untuk menampung kamera foto, sementara Vivo Z1 Pro mengusung desain layar Ultra O Screen, di mana kamera selfie diletakkan di dalam layar yang diberi lubang, mirip seperti Samsung Galaxy S10.
Meski berbeda, kamera selfie di kedua ponsel ini sama-sama beresolusi 32 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan dilengkapi dengan fitur AI Beauty untuk mempercantik kualitas foto.

Perbedaan juga terletak di bagian layar. Pada sisi ini, Vivo S1 lebih unggul dibandingkan Vivo Z1 Pro. Vivo S1 mengusung panel Super AMOLED berukuran 6,38 inci, sementara Vivo Z1 Pro masih menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran yang sedikit lebih besar dengan ukuran 6,53 inci. Kendati begitu, resolusi yang diusung kedua layar serupa, yaitu Full HD Plus. Karena smartphone android Vivo S1 sudah dilengkapi dengan AMOLED, maka ponsel tersebut sudah mengadopsi fitur biometrik pemindai sidik jari yang sudah ditanamkan di dalam layar (in-display). Vivo Z1 Pro sendiri masih menangguhkan modul pemindai sidik jari konvensional yang diletakkan di punggung ponsel.

Beda performa dan baterai




Perbedaan lainnya berasal dari dapur pacu. Untuk menggenjot performa ponsel, Vivo S1 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P65 dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.
Vivo Z1 Pro dilengkapi  dengan chipset Snapdragon 712 dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Vivo S1 ditopang baterai berkapasitas 4.500 mAh sementara Vivo Z1 Pro baterainya lebih besar, yaitu 5.000 mAh. Kendati begitu, kedua ponsel sudah mendukung pengisian daya cepat 18W.

Beli yang mana?

Lantas, smartphone mana yang harus dibeli? Pilihan kembali kepada kebutuhan pembeli. Mereka yang ingin memiliki ponsel dengan layar mewah, Vivo S1 patut untuk dilirik. Namun jika anda adalah peminat yang ingin mencari ponsel untuk bermain game dan tidak begitu memperdulikan layar, Vivo Z1 Pro bisa jadi pilihan yang cocok bagi para gamers.

Untuk harga sendiri, Smartphone Vivo S1 dibandrol sekitar Rp. 3.499.000, sedang untuk Vivo Z1 pro dibandrol sekitar Rp. 3.099.000

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel