Ponsel 5G dari Black Shark dan Cloud Gaming di tahun 2020


Malaysia Kuala Lumpur - Kompetisi smartphone 5G telah dimulai tahun ini. Banyak vendor yang telah merilis, mapun mengaku tengah menyiapkan ponsel dengan teknologi jaringan generasi ke-5 tersebut.

Black Shark pun tak mau ketinggalan, pembuat ponsel gaming itu mengatakan bakal merilis produk smartphone yang mendukung jaringan 5G pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Vice President Marketing of Black Shark Global, Yang Sun, di sela peluncuran ponsel gaming Black Shark 2 Pro. "Kami ingin menjadi salah satu yang pertama yang akan meluncurkan produk dengan dukungan 5G," katanya kepada KompasTekno di Quill Convention Centre, Kuala Lumpur, Malaysia.

Yang tak menjelaskan jadwal pasti dari kehadiran ponsel 5G Black Shark di tahun depan, ataupun wilayah pemasarannya nanti. Hanya ada rumor yang menyebutkan bahwa perangkat itu akan hadir pada pertengahan tahun pertama 2020.

Selain 5G, Black Shark juga berancang-ancang masuk ke arena cloud gaming. Yang mengungkapkan pihaknya bakal menggelar layanan cloud gaming di beberapa negara, tapi dia enggan merinci lebih lanjut.

Satu hal yang pasti, cloud gaming erat kaitannya dengan jaringan 5G karena membutuhkan bandwidth besar dan latency seminim mungkin. Misalnya saja Stadia yang digadang oleh Google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel